Format Penilaian Produk
(Holistik)
Nama Siswa : |
Kelas : |
No
|
Indikator Penilaian |
Skala Rentang |
1 |
2 |
3 |
4 |
1 |
Keaslian ide |
|
|
|
|
2 |
Pengetahuan yang mendukung |
|
|
|
|
3 |
Alat dan bahan yang digunakan |
|
|
|
|
4 |
Cara pembuatan |
|
|
|
|
5 |
Penampilan produk |
|
|
|
|
6 |
Manfaat produk |
|
|
|
|
Skor yang dicapai
| |
Skor maksimum
| 24 |
Nilai
| ...... |
Format Penilaian Produk Artikel untuk Media Massa
(analitik)
Nama Siswa : |
Kelas : |
No
|
Aspek
|
Indikator Penilaian |
Skala Rentang |
1 |
2 |
3 |
4 |
1
|
Persiapan
| 1. Memilih dan mengkritisi sumber | |
|
|
|
2. Pengumpulan data informasi | |
|
|
|
3. Desain awal artikel | |
|
|
|
2
|
Pembuatan artikel
| 1. Mengembangkan kerangka berpikir | |
|
|
|
2. Pengembangan gagasan pokok | |
|
|
|
3. Memilih materi penjelas | |
|
|
|
3
|
Kualitas produk
| 1. Kebenaran informasi | |
|
|
|
2. Kelugasan dan kejelasan | |
|
|
|
3. Bahasa komunikatif | |
|
|
|
4. Relevansi dengan sasaran pembaca | |
|
|
|
5. Relevansi pilihan topik |
|
|
|
|
Jumlah Skor | |
|
|
|
Skor yang dicapai
| |
Skor maksimum
| 44 |
Nilai
| ...... |
---|