Photobucket Photobucket 

javascript:void(0)
Share |
Photobucket Photobucket Photobucket
Buku Tamu
Pembelajaran Kooperatif Tipe Students Team Achievement Divisions (STAD)
Senin, 16 Desember 2013
Pembelajaran kooperatif yang mengelompokkan siswa dalam tim pembelajaran. Mula-mula guru mempresentasikan pembelajaran dan siswa dalam timbelajar dan bekerja melalui LKS untuk memastikan bahwa seluruh anggota tim menuntaskan atau menguasai pelajaranitu. Kemudian, seluruh siswa dikenai tugas individual dan mereka tidak boleh lagi saling membantu dalam menyelelsaikan tugas tersebut. Terakhir, guru memberikan penghargaan kepada kelompok dengan skor terbaik.
Sintaks / Langkah-langkah Utama Pembelajaran
Fase
Indikator
Aktivitas siswaDan Guru
1
Menyampaikan tujuan dan mempersiapkan siswa
Guru menjelaskan tujuan pembelajaran, latar belakang, penting dan manfaat pelajaran, dan menyiapkan siswa untuk belajar. Kemudian siswa mengikuti kuis
2
Mendemonstrasikan pengetahuan atau keterampilan
Guru mendemonstrasika keterampilan yang benar atau menyajikan informasi tahap demi tahap
3
Pembentukan kelompok siswa
Siswa dalam tim (4-5 orang) dipandu dengan modul LKS belajar menuntaskan materi pelajaran. Gunakan teknik tutor teman sebaya dan diskusi kelompok untuk menyelesaikan LKS.
4
Tes / kuis individual
Siswa secara individual mengerjakan tes (objektif, esai, kinerj). Hasil tes dihitung nilai rerata kelompoknya. Skor tim dihitung berdasarkan rerata skor peningkatan anggota tim.
5
Pemberian penghargaan kelompok
Guru memberikan penghargaan kepada kelompok dengan skor terbaik.

Label:

posted by admin @ 17.10  
0 Comments:
Poskan Komentar
<< ke depan
 
www.voa-islam.com
Previous Post
Archives
Links

© education Blogger Templates modified by blogger